PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA

Main Author: NESHA APRILIA PUSPA , 0743020039
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/58408/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/58408/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/58408/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/58408/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan posttest control designe. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa seluruh siswa kelas VII semester ganjil SMPN 8 Bandar Lampung, dengan dua kelas sebagai sampel penelitian yang menggunakan teknik purposive sampling. Instrument penelitian berupa tes pemahaman konsep dan teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berpengaruh positif terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Kata kunci: pengaruh, pembelajaran kooperatif, pemahaman konsep matematika, STAD