HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDAMPING KHUSUS (GPK) DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA ANAK LAMBAN BELAJAR (SLOW LEARNERS)DI SD INKLUSIF

Main Author: SOLEHAH, 1413053126
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/58348/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/58348/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/58348/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/58348/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Bahasa Indonesia anak lamban belajar (slow learners) dan rendahnya kompetensi pedagogik GPK di SD Inklusif kota Metro. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi Guru Pendamping Khusus (GPK) dengan hasil belajar Bahasa Indonesia anak lamban belajar di SD Inklusif kota Metro. Jenis penelitian ini adalah ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 52 guru dan sampel penelitian sebanyak 40 guru. Alat pengumpul data yaitu observasi, angket studi dokumentasi, dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Berdasarkan analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik GPK dengan hasil belajar Bahasa Indonesia anak lamban belajar. Kata kunci: GPK, hasil belajar, kompetensi pedagogik, slow learners