PENINGKATAN SIKAP POSITIF TERHADAP ENVIRONMENTAL MASTERY MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SIMULASI GAMES PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

Main Author: DESPY PRASTIWI, 1413052018
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/57673/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/57673/2/2.%20SKRIPSI%20FULL%20TEKS.pdf
http://digilib.unila.ac.id/57673/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TEKS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/57673/
Daftar Isi:
  • Masalah penelitian ini adalah sikap negatif terhadap Environmental mastery. Metode penelitian ini adalah quasi eksprimen with dependent pretest and posttest. Subjek penelitian ini sebanyak 10 orang kelompok eksprimen. Teknik pengumpulan data menggunakan skala sikap positif terhadap penguasaan lingkungan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi peningkatan sikap positif siswa mengunakan layanan bimbingan kelompok teknik simulasi games, terbukti dari hasil uji Mean Whitney yang menunjukan nilai (Sig.) 0,045 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa terdapat peningkatan sikap positif siswa terhadap Environmental mastery setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik simulasi games pada kelompok eksprimen di kelas XI SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019. Kata kunci : bimbingan dan konseling, environmental mastery, teknik simulasi games