EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Bandarlampung Semeter Genap Tahun Pelajaran 2018/2019)

Main Author: Atika Jamila, 1513021014
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/57639/1/1.%20ABSTRAK%20pdf.pdf
http://digilib.unila.ac.id/57639/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/57639/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/57639/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 10 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam 11 kelas. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII H dan VII J yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan the randomized pretest posttest control group design. Data penelitian berupa skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang diperoleh melalui tes uraian pada materi Perbandingan. Analisis data penelitian ini menggunakan uji Mann-Whitney U dan uji z. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TSTS efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa.