MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL DENGAN METODE ESTIMASI MAXIMUM LIKELIHOOD (Studi Kasus: Loyalitas Pelanggan Ojek Online Grab Pada Mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung)
Main Author: | ASIH KURNIASIH, 1517031080 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/57123/1/ABSTRAK-ABSTRACT.pdf http://digilib.unila.ac.id/57123/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/57123/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/57123/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung serta pengaruh total antar variabel laten dalam model persamaan struktural pada loyalitas pelanggan pengguna ojek online grab bike di FMIPA Universitas Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Maximum Likelihood (ML). Model terdiri dari 3 variabel laten yaitu kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan serta 11 variabel indikator yaitu X1, X2, X3, X4, Y1, Y2, Y3, Y4, Y5, Y6, dan Y7. Pengujian model dilakukan menggunakan uji kecocokan model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa data yang dikumpulkan dengan model memiliki kecocokan yang baik dan diperoleh pengaruh langsung kualitas pelayanan ke loyalitas pelanggan sebesar 27% sedangkan pengaruh tidak langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebesar 36% serta pengaruh total kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 63%. Kata kunci : Model Persamaan Struktural, Maximum Likelihood, Uji Kecocokan Model.