PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (Studi Pada Pengunjung Taman Wisata Bukit Sakura)
Main Author: | ASTRI DIAS TARI , 1516051015 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/57012/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/57012/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/57012/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/57012/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan harga terhadap kepuasan pengunjung di Taman Wisata Bukit Sakura. Penelitian ini dilakukan pada pengunjung Taman Wisata Bukit Sakura dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dan metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif dan menggunakan teknik analisis data deskriptif, uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan software SPSS 23 For windows evaluation version. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung dan variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian ini dengan meneliti faktor lain yang dapat mempengaruhi kepuasan pengunjung. Peneliti selanjutnya juga dapat menggunakan metode lain dalam meneliti kepuasan pengunjung, misalnya dengan melakukan wawancara mendalam terhadap responden, sehingga informasi yang diperoleh dapat lebih bervariasi dan mendapatkannya secara langsung dan bagi Taman Wisata Bukit Sakura untuk kedepannya pengelola diharapkan mampu meningkatkan dan mengembangkan TamanWisata Bukit Sakura supaya dapat menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Provinsi Lampung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Harga Terhadap Kepuasan Pengunjung. abstract The study aims to determine the effect of service quality, promotion and price of visitor satisfaction in the Bukit Sakura Tourismn Park. The researchwas conducted on visitor Bukit Sakura Tourism Park with the number of samples counted 100 respondets, the sample technique used was non-probabiliyy sampling technique and sampling method using accidental sampling. The type research used is quantitative explanative and using descriptive data analysis technique, multiple linear regression test, classical assumption test and hypothesis the using SPSS 23 software for windows evaluation version. The result of this study indicate that the service quality variable has a positive and insignificant effect on the visitor satisfaction, promotion variable has positive and significant effect on visitor satisfaction, and price variable has negative ang insignificant effect on visitor satisfaction.For further research expected to develop this research by examining other factors that can affect visitor satisfactioni. The next researcher can also use other methods in researching visitor satisfaction, for example through in depth interviews of the respondets, so that the information obtained can be more varied and get it directly and for the Bukit Sakura tourism park in the future, the manager is expected to be able to improve and develop Bukit Sakura tourism park so that in can become one of leading olaces in Lampung province. Keywords : Service Quality, Promotion, Price and Visitor Satisfaction