PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAWASAKI NINJA ZX-250R

Main Author: Bobby Tri Prasetyo, 1341011018
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/56990/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/56990/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/56990/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/56990/
Daftar Isi:
  • PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAWASAKI NINJA ZX-250R Oleh Bobby Tri Prasetyo Abstrak PT Sumber Trada Motor adalah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2004 dan merupakan salah satu dealer motor Kawasaki cabang Lampung yang masih aktif dalam dunia pemasaran sepeda motor serta penyedia jasa service kendaraan. perusahaanini yang juga bersaing dengan produk kompetitor lain seperti Honda, Suzuki, dan Yamaha roda dua produk Kawasaki. Persaingan yang semakin ketat dalam dunia bisnis sepeda motor memaksa setiap perusahaan harus selalu berupaya meningkatkan kualitas produk, pelayanan, maupun manjemen pemasaranya, dengan tujuan mendapatkan dan mempertahankan konsumen demi memaksimalkan keuntungan sesuai target yang diinginkan oleh perusahaan. Metode pengambilan sample menggunakan metode non probability sampling dengan teknik puposive sampling populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Kawasaki Ninja ZX-250R dengan jumlah 100 responden. Metode Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan (uji F), pengujian signifikan parsial (uji t), dan analisis determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: citra merek (X1) dan kepercayaan merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan dengan sumbangan sebesar 86,1% terhadap keputusan pembelian. Hasil kuantitatif membuktikan bahwa variabel dengan nilai beta terbesar adalah citra merek dengan nilai beta sebesar 5,35%. Kata kunci: citra merek, kepercayaan merek, keputusan pembelian. THE EFFECT OF BRAND IMAGES AND TRUST BRANDS ON KAWASAKI PURCHASE DECISIONS NINJA ZX-250R By Bobby Tri Prasetyo Abstract PT Sumber Trada Motor is a company that has been established since 2004 and one of the Lampung branch Kawasaki motorcycle dealers who are still active in the world of motorcycle marketing and vehicle service providers. the company is also competing with other competing products such as Honda, Suzuki, and Yamaha two-wheeled Kawasaki products. The increasingly fierce competition in the world of motorcycle business forces every company must always strive to improve product quality, service, and marketing management, with the aim of getting and maintaining consumers to maximize profits according to the target desired by the company. The sampling method uses a non probability sampling method with a population sampling technique in this study were users of Kawasaki Ninja ZX-250R with a total of 100 respondents. Methods The statistical analysis used was multiple linear regression analysis, simultaneous significant testing (F test), significant partial testing (t test), and determination analysis (R2). The results of this study indicate that: brand image (X1) and brand trust (X2) have a positive and significant effect with a contribution of 86.1% on purchasing decisions. Quantitative results prove that the variable with the largest beta value is the brand image with a beta value of 5.35%. Keywords: brand image, brand trust, purchase decision.