FAKTOR- FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN PELAYANAN MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN STUDI DI FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2018
Main Author: | Sudirmanto, 1413031061 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/56148/1/1.%20ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/56148/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/56148/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/56148/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK FAKTOR- FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN PELAYANAN MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN STUDI DI FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2018 Oleh Sudirmanto Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelayanan mahasiswa pada FKIP Universitas Lampung Tahun 2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan Ex Post Facto dan Survey.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif FKIP UnilaTahun 2018 dan sampel yang digunakan adalah 100 mahasiswa di FKIP Unila.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi,wawancara, dan angket.Pengujian hipotesis dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multiple diperoleh thitung untuk bukti fisik sebesar 2,596 > ttabel sebesar 1,987 , thitung untuk empati sebesar 3,196 > ttabel sebesar 1,984 , thitung untuk keandalan sebesar 2,051 > ttabel sebesar 1,984, thitung untuk daya tanggap sebesar 5,718 > ttabel sebesar 1,984, thitung untuk jaminan sebesar 3,184 > ttabel sebesar 1,984. Selain itu , dengan uji F dilihat bahwa kualitas pelayanan jasa memiliki pengaruh trhadap kepuasan pelayanan mahasiswa dengan hasil Fhitung > Ftabel atau 10,161 > 2,315 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan kualitas pelayanan jasa (bukti fisik,empati,keandalan,daya tanggap dan jaminan) terhadap kepuasan pelayanan mahasiswa. Kata kunci: kualitas pelayanan jasa,FKIP Unila dan kepuasan pelayanan mahasiswa