PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD NEGERI 4 PAGELARAN

Main Author: PRIMA SARI HANDAYANI, 1443053044
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/56135/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/56135/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/56135/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/56135/
ctrlnum 56135
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE&#xD; EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR&#xD; PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TERPADU&#xD; KELAS IV SD NEGERI 4 PAGELARAN</title><creator> PRIMA SARI HANDAYANI, 1443053044</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik pada&#xD; pembelajaran terpadu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh&#xD; penerapan model kooperatif tipe example non example terhadap hasil belajar&#xD; peserta didik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode quasi&#xD; experiment dengan menggunakan one grup pretest posttest design. Populasi dalam&#xD; penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 4 Pagelaran yang&#xD; berjumlah 69 siswa dengan sampel penelitian menggunakan teknik random&#xD; sampling, sehingga sampel menjadi 35 siswa. Instumen yang digunakan adalah&#xD; tes. Analisis data menggunakan uji Paired T Test. Hasil analisis data nilai t hitung&#xD; &gt; t tabel (6,8438 &gt; 2, 0345), dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh&#xD; penerapan model koopertatif tipe example non example terhadap hasil belajar&#xD; peserta didik pada pembelajaran terpadu di kelas IV SD Negeri 4 Pagelaran.&#xD; Kata Kunci : example non example, hasil belajar, pembelajaran terpadu&#xD; &#xD; EFFECT OF TYPE COOPERATIVE LEARNING MODEL EXAMPLE&#xD; NON EXAMPLE ON LEARNING OUTCOMES PARTICIPANTS&#xD; ARE EDUCATED IN INTEGRATED LEARNING&#xD; CLASS IV SD NEGERI 4 PAGELARAN&#xD; &#xD; The problem of this research is the still low learning outcomes of students in&#xD; integrated learning. This study aims to determine the effect of the application of&#xD; coopertative models of type non example on student learning outcomes. The&#xD; method used in this study was the quasi experiment method using one group&#xD; pretest posttest design. The population in this study were all fourth grade students&#xD; of SD Negeri 4 Pagelaran which amounted to 69 students with a sample of&#xD; research using random sampling technique. so the sample becomes 35 students.&#xD; The instrument used is a test. Data analysis using Paired T Test. The results of&#xD; data analysis are t count&gt; t table (6.8438&gt; 2, 0345), it can be concluded that there&#xD; is an influence of the application of coopertative models of type non example on&#xD; student learning outcomes in integrated learning in class IV SD Negeri 4&#xD; Pagelaran&#xD; Keywords : example non example, learning outcomes, integrated learning.</description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2019-01-10</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/56135/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/56135/2/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/56135/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> PRIMA SARI HANDAYANI, 1443053044 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD NEGERI 4 PAGELARAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/56135/</relation><recordID>56135</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author PRIMA SARI HANDAYANI, 1443053044
title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD NEGERI 4 PAGELARAN
publisher FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
publishDate 2019
isbn 9781443053044
topic LB Theory and practice of education
LB1501 Primary Education
url http://digilib.unila.ac.id/56135/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/56135/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/56135/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/56135/
contents Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model kooperatif tipe example non example terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan menggunakan one grup pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 4 Pagelaran yang berjumlah 69 siswa dengan sampel penelitian menggunakan teknik random sampling, sehingga sampel menjadi 35 siswa. Instumen yang digunakan adalah tes. Analisis data menggunakan uji Paired T Test. Hasil analisis data nilai t hitung > t tabel (6,8438 > 2, 0345), dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model koopertatif tipe example non example terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu di kelas IV SD Negeri 4 Pagelaran. Kata Kunci : example non example, hasil belajar, pembelajaran terpadu EFFECT OF TYPE COOPERATIVE LEARNING MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE ON LEARNING OUTCOMES PARTICIPANTS ARE EDUCATED IN INTEGRATED LEARNING CLASS IV SD NEGERI 4 PAGELARAN The problem of this research is the still low learning outcomes of students in integrated learning. This study aims to determine the effect of the application of coopertative models of type non example on student learning outcomes. The method used in this study was the quasi experiment method using one group pretest posttest design. The population in this study were all fourth grade students of SD Negeri 4 Pagelaran which amounted to 69 students with a sample of research using random sampling technique. so the sample becomes 35 students. The instrument used is a test. Data analysis using Paired T Test. The results of data analysis are t count> t table (6.8438> 2, 0345), it can be concluded that there is an influence of the application of coopertative models of type non example on student learning outcomes in integrated learning in class IV SD Negeri 4 Pagelaran Keywords : example non example, learning outcomes, integrated learning.
id IOS4198.56135
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2019-05-07T03:33:59Z
last_indexed 2019-05-07T03:33:59Z
recordtype dc
_version_ 1686097020880683008
score 17.538404