PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 TERUSAN NUNYAI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Main Author: RAHMI AFRIZAL , 1513031001
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/55877/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55877/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55877/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55877/
ctrlnum 55877
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI &#xD; MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN &#xD; IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 TERUSAN&#xD; NUNYAI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH &#xD; TAHUN PELAJARAN 2017/2018&#xD; </title><creator>RAHMI AFRIZAL , 1513031001</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar siswa melalui motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. Teknik analisis menggunakan Regresi Linear dan Path Analysis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatifdengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 118 orang dan sample 91 orang. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh simultan antara minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai sebesar 76,5%.&#xD; &#xD; &#xD; Kata Kunci: Minat Belajar, Gaya Belajar, Aktivitas Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar&#xD; &#xD; THE EFFECT OF LEARNING INTEREST, LEARNING STYLE AND LEARNING ACTIVITIES ON STUDENT LEARNING OUTCOMES&#xD; THROUGH STUDENT LEARNING MOTIVATION INTEGRATED &#xD; SOCIAL STUDIES LEARNING OF GRADE VIII SMP NEGERI &#xD; 2 TERUSAN NUNYAI CENTRAL LAMPUNG &#xD; ACADEMIC YEAR 2017/2018&#xD; &#xD; &#xD; The purpose of this study was to determine the effect of learning interest, learning style, and student learning activities through student learning motivation of grade VIII Integrated Social Studies learning outcomes of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. The analysis techniques used are Linear Regression and Path Analysis. The research method used in this study is descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. The population in this study were 118 people and the sample were 91 people. The sampling technique in this study is probability sampling using simple random sampling. The results showed that there was a simultaneous influence between interest in learning, learning styles, and learning activities through learning motivation towards learning outcomes of grade VIII students of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai academic year of 76.5%.&#xD; &#xD; &#xD; Keywords : interest in learning, learning styles, learning activities, learning outcomes&#xD; </description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2019-01-30</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55877/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55877/2/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55877/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> RAHMI AFRIZAL , 1513031001 (2019) PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 TERUSAN NUNYAI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/55877/</relation><recordID>55877</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author RAHMI AFRIZAL , 1513031001
title PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 TERUSAN NUNYAI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018
publisher FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
publishDate 2019
isbn 9781513031002
topic LB Theory and practice of education
url http://digilib.unila.ac.id/55877/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55877/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55877/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55877/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar siswa melalui motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. Teknik analisis menggunakan Regresi Linear dan Path Analysis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatifdengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 118 orang dan sample 91 orang. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh simultan antara minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai sebesar 76,5%. Kata Kunci: Minat Belajar, Gaya Belajar, Aktivitas Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar THE EFFECT OF LEARNING INTEREST, LEARNING STYLE AND LEARNING ACTIVITIES ON STUDENT LEARNING OUTCOMES THROUGH STUDENT LEARNING MOTIVATION INTEGRATED SOCIAL STUDIES LEARNING OF GRADE VIII SMP NEGERI 2 TERUSAN NUNYAI CENTRAL LAMPUNG ACADEMIC YEAR 2017/2018 The purpose of this study was to determine the effect of learning interest, learning style, and student learning activities through student learning motivation of grade VIII Integrated Social Studies learning outcomes of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. The analysis techniques used are Linear Regression and Path Analysis. The research method used in this study is descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. The population in this study were 118 people and the sample were 91 people. The sampling technique in this study is probability sampling using simple random sampling. The results showed that there was a simultaneous influence between interest in learning, learning styles, and learning activities through learning motivation towards learning outcomes of grade VIII students of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai academic year of 76.5%. Keywords : interest in learning, learning styles, learning activities, learning outcomes
id IOS4198.55877
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2019-05-07T03:33:40Z
last_indexed 2019-05-07T03:33:40Z
recordtype dc
_version_ 1686096934757990400
score 17.538404