PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 TERUSAN NUNYAI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Main Author: | RAHMI AFRIZAL , 1513031001 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/55877/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/55877/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/55877/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/55877/ |
ctrlnum |
55877 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI 
MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN 
IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 TERUSAN
NUNYAI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH 
TAHUN PELAJARAN 2017/2018
</title><creator>RAHMI AFRIZAL , 1513031001</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar siswa melalui motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. Teknik analisis menggunakan Regresi Linear dan Path Analysis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatifdengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 118 orang dan sample 91 orang. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh simultan antara minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai sebesar 76,5%.


Kata Kunci: Minat Belajar, Gaya Belajar, Aktivitas Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar

THE EFFECT OF LEARNING INTEREST, LEARNING STYLE AND LEARNING ACTIVITIES ON STUDENT LEARNING OUTCOMES
THROUGH STUDENT LEARNING MOTIVATION INTEGRATED 
SOCIAL STUDIES LEARNING OF GRADE VIII SMP NEGERI 
2 TERUSAN NUNYAI CENTRAL LAMPUNG 
ACADEMIC YEAR 2017/2018


The purpose of this study was to determine the effect of learning interest, learning style, and student learning activities through student learning motivation of grade VIII Integrated Social Studies learning outcomes of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. The analysis techniques used are Linear Regression and Path Analysis. The research method used in this study is descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. The population in this study were 118 people and the sample were 91 people. The sampling technique in this study is probability sampling using simple random sampling. The results showed that there was a simultaneous influence between interest in learning, learning styles, and learning activities through learning motivation towards learning outcomes of grade VIII students of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai academic year of 76.5%.


Keywords : interest in learning, learning styles, learning activities, learning outcomes
</description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2019-01-30</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55877/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55877/2/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55877/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> RAHMI AFRIZAL , 1513031001 (2019) PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 TERUSAN NUNYAI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/55877/</relation><recordID>55877</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
RAHMI AFRIZAL , 1513031001 |
title |
PENGARUH MINAT BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI
MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN
IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 TERUSAN
NUNYAI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH
TAHUN PELAJARAN 2017/2018 |
publisher |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN |
publishDate |
2019 |
isbn |
9781513031002 |
topic |
LB Theory and practice of education |
url |
http://digilib.unila.ac.id/55877/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/55877/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/55877/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/55877/ |
contents |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar siswa melalui motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. Teknik analisis menggunakan Regresi Linear dan Path Analysis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatifdengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 118 orang dan sample 91 orang. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh simultan antara minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai sebesar 76,5%.
Kata Kunci: Minat Belajar, Gaya Belajar, Aktivitas Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
THE EFFECT OF LEARNING INTEREST, LEARNING STYLE AND LEARNING ACTIVITIES ON STUDENT LEARNING OUTCOMES
THROUGH STUDENT LEARNING MOTIVATION INTEGRATED
SOCIAL STUDIES LEARNING OF GRADE VIII SMP NEGERI
2 TERUSAN NUNYAI CENTRAL LAMPUNG
ACADEMIC YEAR 2017/2018
The purpose of this study was to determine the effect of learning interest, learning style, and student learning activities through student learning motivation of grade VIII Integrated Social Studies learning outcomes of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. The analysis techniques used are Linear Regression and Path Analysis. The research method used in this study is descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. The population in this study were 118 people and the sample were 91 people. The sampling technique in this study is probability sampling using simple random sampling. The results showed that there was a simultaneous influence between interest in learning, learning styles, and learning activities through learning motivation towards learning outcomes of grade VIII students of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai academic year of 76.5%.
Keywords : interest in learning, learning styles, learning activities, learning outcomes
|
id |
IOS4198.55877 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2019-05-07T03:33:40Z |
last_indexed |
2019-05-07T03:33:40Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096934757990400 |
score |
17.538404 |