PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA, KEBIASAAN BELAJAR DAN METODE MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI DENGAN MEMPERHATIKAN AKTIVITAS SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEKAMPUNG UDIK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Main Author: NI KADEK WIDYAWATI , 1543031004
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/55876/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55876/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55876/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55876/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua, kebiasaan belajar, dan metodemengajar guru terhadap hasil belajar akuntansi dengan memperhatikan aktivitas belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sekampung Udik. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sekampung Udik yang berjumlah 67 orang dan sampel 58 responden yang ditentukan dengan teknik probabilitas sampling dengan menggunakan simple random sampling.Subjek penelitian yaitu siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sekampung Udik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan perhatian orang tua, kebiasaan belajar dan metode mengajar guru terhadap hasil belajar akuntansi dengan memperhatikan aktivitas belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sekampung Udik. Kata Kunci:Perhatian orang tua, Kebiasaan Belajar, Metode Mengajar Guru, Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar.