ctrlnum 558
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN&#xD; KEMAMPUAN BERFIKIR (SPPKB) DALAM MENINGKATKAN HASIL&#xD; BELAJAR IPS SISWA KELAS VII F SEMESTER GENAP DI SMP&#xD; NEGERI 3 GADINGREJO TP 2011 - 2012</title><creator>Rohman, Rohman</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>Pembelajaran merupakan transformasi ilmu dari para pendidik kepada peserta&#xD; didik yang hasilnya dapat dilihat pada hasil belajar siswa. Penggunaan strategi&#xD; pembelajaran diharapkan meningkatkan hasil belajar siswa dalam mempelajari&#xD; dan memahami ilmu yang ada, Hal ini akan menuntut guru dapat menyampaikan&#xD; mata pelajaran dengan strategi yang tepat.&#xD; Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah upaya meningkatkan&#xD; hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS dalam menggunakan strategi&#xD; pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) dalam diskusi kelompok&#xD; kecil di kelas VII F SMP Negeri 3 Gadingrejo Pringsewu?&#xD; Sedangkan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana upaya&#xD; meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS dalam menggunakan&#xD; strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) kelas VII di&#xD; SMP Negeri 3 Gadingrejo Pringsewu. Strategi yang digunakan dalam penelitian&#xD; ini adalah metode penelitian tindak kelas (PTK).&#xD; Penelitian ini dilakukan di kelas VII F SMP Negeri 3 Gadingrejo Pringsewu&#xD; semester genap tahun 2011/2012 yang berjumlah 35 siswa dengan menggunakan&#xD; desain penelitian tindakan kelas selama tiga siklus. Tiap-tiap siklus terdisi dari 4&#xD; tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian persentase ketuntasan terjadi pada siklus II dan III.</description><publisher>Universitas Lampung</publisher><date>2011-08-07</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/558/1/Rohman_cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/558/2/Rohman_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/558/3/Rohman_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/558/4/Rohman_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/558/5/Rohman_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/558/6/Rohman_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/558/7/Rohman_DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/558/8/Rohman_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Rohman, Rohman (2011) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR (SPPKB) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VII F SEMESTER GENAP DI SMP NEGERI 3 GADINGREJO TP 2011 - 2012. Universitas Lampung. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/558/</relation><recordID>558</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author Rohman, Rohman
title PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR (SPPKB) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VII F SEMESTER GENAP DI SMP NEGERI 3 GADINGREJO TP 2011 - 2012
publisher Universitas Lampung
publishDate 2011
topic LB1603 Secondary Education. High schools
url http://digilib.unila.ac.id/558/1/Rohman_cover.pdf
http://digilib.unila.ac.id/558/2/Rohman_BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/558/3/Rohman_BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/558/4/Rohman_BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/558/5/Rohman_BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/558/6/Rohman_BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/558/7/Rohman_DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/558/8/Rohman_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/558/
contents Pembelajaran merupakan transformasi ilmu dari para pendidik kepada peserta didik yang hasilnya dapat dilihat pada hasil belajar siswa. Penggunaan strategi pembelajaran diharapkan meningkatkan hasil belajar siswa dalam mempelajari dan memahami ilmu yang ada, Hal ini akan menuntut guru dapat menyampaikan mata pelajaran dengan strategi yang tepat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah upaya meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS dalam menggunakan strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) dalam diskusi kelompok kecil di kelas VII F SMP Negeri 3 Gadingrejo Pringsewu? Sedangkan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana upaya meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS dalam menggunakan strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) kelas VII di SMP Negeri 3 Gadingrejo Pringsewu. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindak kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan di kelas VII F SMP Negeri 3 Gadingrejo Pringsewu semester genap tahun 2011/2012 yang berjumlah 35 siswa dengan menggunakan desain penelitian tindakan kelas selama tiga siklus. Tiap-tiap siklus terdisi dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian persentase ketuntasan terjadi pada siklus II dan III.
id IOS4198.558
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:03:51Z
last_indexed 2017-04-20T08:03:51Z
recordtype dc
_version_ 1686096516506189824
score 17.538404