PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI BELAJAR TRADING PLACE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR

Main Author: YUNI MELISA, 1443053069
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/55681/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55681/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55681/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55681/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi belajar Trading Place terhadap hasil belajar peserta didik di kelas IV SD Al-Azhar 1 Way Halim Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh penggunaan strategi belajar Trading Placeterhadap hasil belajar peserta didik kelas IV dan adanya perbedaan diterapkannya strategi pembelajaran trading place di kelas eksperimen dan kontrol. Kata kunci :hasil belajar, trading palce THE INFLUENCE OF LEARNING STRATEGI TRADING PLACE AGAINST THE LEARNING OUTCOMES OF STUDENTS CLASS IV SD AL-AZHAR 1 WAY HALIM BANDAR LAMPUNG The problem preceded in this research dealt with the low quantity of students learning outcomes. The study aims to determine the effect of using Trading Place learning strategies on the learning outcomes of students in grade IV SD Al-Azhar 1 Way Halim Bandar Lampung. The method used in this study was quasi experimental with nonequivalent control group design research design. This study uses purposive sampling. The technique of collecting data uses observation and tests. The results of the study prove that there was an influence of the use of Trading Place learning strategies on the learning outcomes of class IV and there differences of applied learning trading place strategies in experiment and control class Keywords:learning outcomes, trading place