PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK WORD OF MOUTH TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAFE FLAMBOJAN BANDAR LAMPUNG

Main Author: MUHAMMAD VARIAN ROLANDA, 1411011084
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/55450/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55450/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55450/3/SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55450/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor pembentuk word of mouth dan keputusan pembelian di Kafe Flambojan Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kausal. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berada di Kafe Flambojan dan yang pernah berkunjung ke Kafe Flambojan dengan jumlah sampel 100 responden. Uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan faktor analisis dan cronbach’s alpha. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, serta analisis determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor-faktor pembentuk word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 97,5% serta variabel yang memberikan pengaruh terbesar yaitu variabel kepuasan dengan nilai beta sebesar 28,7%. Kata kunci: faktor-faktor pembentuk word of mouth, keputusan pembelian