ANALISIS SEGMENTASI PASAR WISATA BUKIT MAS COTTAGE AND RESTO DI BANDAR LAMPUNG

Main Author: Aldi Adianta, 1416051005
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/55165/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55165/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55165/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55165/
Daftar Isi:
  • Segmentasi pasar dapat diartikan sebagai proses mengelompokan pasar keseluruhan yang heterogen menjadi kelompok-kelompok atau segmen- segmen yang memiliki kesamaan dalam hal kebutuhan,keinginan,perilaku dan/atau respon terhadap program pemasarn spesifik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana segmentasi pasar di Bukit Mas Cottage and Resto di Bandar Lampung. Pendekatan yang digunakan adalah melalui pendekatan analisis cluster dan dibantu oleh program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga cluster untuk segmentasi pasar Bukit Mas Cottage and Resto Bandar Lampung. Penggunaan strategi Segmentasi yang cocok untuk pasar wisata Bukit Mas cottage and resto adalah menggunakan cluster1, karena pada lokasi ini konsumen yang mengunjungi lokasi wisata lebih banyak yang berasal dari Kota Bandar Lampung, dan juga yang bekerja sebagai Pelajar/Mahasiswa. Kata Kunci : Segmentasi Pasar dan Analisis Cluster. SEGMENTATION ANALYSIS OF BUKIT MAS COTTAGE AND RESTO TOURISM MARKETS IN BANDAR LAMPUNG Market segmentation can be interpreted as the process of grouping a heterogeneous overall market into groups or segments that have similarities in terms of needs, desires, behaviors and / or responses to specific marketing programs. The purpose of this study was to find out how market segmentation at Bukit Mas Cottage and Resto in Bandar Lampung. The approach used is through a cluster analysis approach and is assisted by the SPSS program. The results showed that there were three clusters for the market segment of Bukit Mas Cottage and Resto Bandar Lampung. The use of segmentation strategies suitable for the Bukit Mas cottage and restaurant market is using cluster1, because at this location consumers who visit more tourist sites are from Bandar Lampung City, and also those who work as Students / Students. Keywords: Market Segmentation and Cluster Analysis.