PENGARUH DIMENSI ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL MEREK SPECS PADA TOKO DIAN SPORT BANDAR LAMPUNG
Main Author: | MACHRUS ALI, 1411011067 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/55035/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/55035/2/SKRIPSI%20FULL.PDF http://digilib.unila.ac.id/55035/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.PDF http://digilib.unila.ac.id/55035/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK PENGARUH DIMENSI ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL MEREK SPECS PADA TOKO DIAN SPORT BANDAR LAMPUNG Oleh Machrus Ali Perkembangan olaraga futsal membuat produsen sepatu futsal khususnya merek Specs semakin bersaing untuk lebih berinovasi dalam memproduksi sepatu futsal baik dari segi kenyamanan, manfaat, serta penunjang penampilan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi atribut produk yang terdiri dari; Kualitas Produk (X1), Fitur produk (X2), dan Desain Produk (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) sepatu futsal merek Specs. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling teknik purposive sampling dengan domisili responden di Bandar Lampung. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan kriteria konsumen yang pernah melakukan pembelian sepatu futsal merek Specs di Toko Dian Sport. Hasil analisis kualitatif menunjukan bahwa mayoritas responden dalam penelitian berjenis kelamin laki-laki yang berusia diatas 16 tahun. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel yang paling pengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel Kualitas Produk (X1), karena kualitas produk sepatu merek Specs ringan dan nyaman ketika digunakan, memiliki bantalan alas sepatu yang empuk, dapat mengurangi cidera saat digunakan, serta memiliki daya tahan produk untuk jangka waktu yang lama. Kata Kunci: Dimensi Atribut Produk (Kualitas Produk, Fitur Produk, Desain Produk, Keputusan Pembelian) ABSTRACT THE EFFECT OF DIMENSIONS OF PRODUCT ATTRIBUTES ON PURCHASE DECISIONS OF FUTSAL BRAND SPECS IN DIAN STORES SPORT BANDAR LAMPUNG By Machrus Ali The growth of futsal sports makes prosucers of futsal shoes, especially brands Specs increasingly compete to be more innovative in producing futsal shoes from aspects of comfort, benefits, and supporting appearance. The purpose of this research is to know the effect of product atribute dimensions consisting of; Product Quality (X1), Product Features (X2), and Product Design (X3) on Purchasing Decisions (Y) of futsal shoes brand Specs. This research used quantitative research design with survey methods. The sampling method used a non-probability sampling method of purposive sampling technique with the respondent's domicile in Bandar Lampung. Total samples in this study amounted to 100 respondents with the criteria of consumers who had purchased futsal shoes brand Specs at Dian Sport Stores. The results of the qualitative analysis shows that the majority of respondents in the research were male over 16 years old. The data analysis tool in this research used multiple linear regression analysis, validity test, reliability test and hypothesis test. The result of this research shows variable that most influences the Purchase Decision (Y) is the Product Quality variable (X1), because the quality of brand shoes product Specs is light and comfortable when used, has a soft shoe pad, can reduce injury when used, and has a product durability for a long period. Keywords: Dimensions of Product Atributes (Product Quality, Product Features, Product Design, Purchase Decisions)