PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP CITRA DIRI WALIKOTA KOTA BANDAR LAMPUNG HERMAN HN YANG TERGAMBAR PADA AKUN FACEBOOK DALAM PENCALONAN GUBERNUR PROVINSI LAMPUNG (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip Universitas Lampung Angkatan 2015- 2016 )

Main Author: A.FAJAR ADLY, 1116031001
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/54956/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54956/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54956/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54956/
Daftar Isi:
  • Penggunaan sosial media Facebook sebagai media kampanye politik telah semakin meningkat, Untuk membangun citra diri melalui media social dianggap cukup efektif untuk mendongrak popularitas sekaligus meningkatkan perolehan suara dalam setiap Pemilu ataupun Pemilukada.Salah satu upaya membangun pencitraan diri di lakukan oleh calon Cagub-cawagub dalam pemilihan kepala daerah provinsi Lampung tahun 2018 yaitu pasangan Herman HN dan Sutono. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tanggapan Mahasiswa FISIP Jurusan Pemerintahan Universitas Lampung terhadap Citra Diri Walikota Kota Bandar Lampung Herman HN dengan menggunakan metode surve penelitian ini adalah deskriftif kualitatif . Dengan menggunakan Teori Stimulus-Organisme-Respon (SOR). Hasil penelitian menunjukkan : (1).Dimensi pengetahun tentang sosok Herman HN yang didapat melalui facebook Responden, memiliki pengetahuan tentang sosok Herman HN, Mampu mengidentifikasi citra diri Herman HN (2) Dimensi afektif penilaian terhadap Citra Herman HN Responden yang mengetahui tentang Herman HN memiliki penilaian positf (3) Dimensi sikap Herman HN persepsikan sebagai sosok yang teladan,jujur, berwibawa ,semangat , toleransi, adil, peduli, demokratis, inovatif, professional ,mengembangkan ide baru, bermusyawarah, kreatif Responden yang kecenderungan untuk bersikap menyukai, Kecenderungan pembentukan persepsi positif. Teori STUDENT PERCEPTION AGAINST SELF IMAGES BANDAR LAMPUNG CITY MAYOR HERMAN HN THAT IS DRAWED ON THE FACEBOOK ACCOUNT IN CANDIDCY TO GOVERNOR OF LAMPUNG PROVINCE (Study to Government Science Students at University of Lampung, Class 2015-2016) The use of social media Facebook as a media for political campaigns has increased, to build a self image through social media is considered effective enough to increase popularity while increasing vote acquisition in each election or post-conflict local election .. One of the efforts to build self-image is done by candidates for provincial head elections Lampung 2018 is Herman HN and Sutono. This study aims to find out and explain the responses of FISIP Students of the University of Lampung Department of Education to the Self Image of Mayor of Bandar Lampung City Herman HN by using quantitative descriptive method. Using the Stimulus-Organism-Response (SOR) Theory. The results of the study showed: (1) Knowledge dimension of Herman HN's correspondent, having knowledge of Herman HN's figure, being able to identify Herman HN's self-image to be like, the tendency to form positive perceptions. (4) Dimensions of the Stimulus Theory The response brings changes in the behavior of the people who will increasingly believe in the Herman HN figure, there is also resistance which indeed becomes a separate obstacle in the delivery of stimulus in the public eye. Keywords: Perception, Self Image, Facebook