EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DISCOVERY DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Peserta Didik Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 23 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019)

Main Author: MUHAMMAD AZWAN, 1413021045
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/54884/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54884/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54884/3/3.%20SKRIPSI%20%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54884/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DISCOVERY DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Peserta Didik Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 23 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019) Oleh: MUHAMMAD AZWAN Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran discovery ditinjau dari pemahaman konsep matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 23 Bandarlampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest group design. Analisis data yang digunakan adalah uji proporsi, dan uji Mann-Whitney U. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran discovery efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis peserta didik. Kata kunci: Efektivitas, Pembelajaran discovery, Pemahaman Konsep Matematis.