EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 7 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018)
Main Author: | ELVITA LIA NOVIANTI, 1343021004 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/54877/1/1.%20ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/54877/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/54877/3/3.%20SKRIPSI%20%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/54877/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 7 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018) Oleh: Elvita Lia Novianti Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran project based learning ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 7 Bandar Lampung tahun pelajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII 1 dan VII 3 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data kemampuan pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dari instrumen tes berbentuk uraian yang diberikan sebelum dan sesudah pembelajaran. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa model pembelajaran project based learning efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis. Kata kunci: efektivitas, pemahaman konsep matematis, project based learning