HUBUNGAN TINGKAT PEMAHAMAN PASAL 28 UUD 1945 TERHADAP KEBEBASAN BERBICARA DENGAN ETIKA BERKOMUNIKASI PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN
Main Author: | HENDRA MAWAN, 1413032029 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/54650/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/54650/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/54650/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/54650/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan tingkat pemahaman pasal 28 UUD 1945 terhadap kebebasan berbicara dengan etika berkomunkasi peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Kalianda Lampung Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 37 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan chi kuadrat. Berdasarkan hasil pengujian hubungan, menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara pemahaman pasal 28 UUD 1945 terhadap kebebasan berbicara dengan etika berkomunikasi peserta didik. Artinya, ada hubungan tingkat pemahaman pasal 28 UUD 1945 Terhadap kebebasan berbicara dengan etika berkomunikasi peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Kalianda Lampung Selatan. Jika peserta didik yang kurang paham akan kebebasan berbicara maka peserta didik itu juga kurang baik dalam etika berkomunikasi sebaliknya jika peserta didik tersebut sudah paham akan kebebasan berbicara maka peserta didik tersebut baik dalam etika berkomunikasi. Kata kunci : Pasal 28 UUD 1945, Kebebasan Berbicara, komunikasi