STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA WARUNG MAKAN SOPONGIRO DENGAN PENDEKATAN BISNIS MODEL KANVAS (Studi Pada Warung Makan Sopongiro Bandarlampung)

Main Author: Yulizar Aria Putra, 1416051116
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: Fakultas FISIP , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/54634/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54634/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54634/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54634/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria Sembilan blok business model canvas pada Warung Makan Sopongiro serta untuk mengetahui alternatif strategi bisnis yang tepat dalam pelaksanaan dan pengembangan Warung Makan Sopongiro. Tipe penelitian ini menggunakan penelitian Deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pemilihan informan dengan menggunakan snowball sampling. Informan dari penelitian ini adalah pemilik, karyawan dan konsumen Warung Makan Sopongiro. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian dari identifikasi Bisnis Model Kanvas ini dapat memberikan pilihan strategi business model canvas yang tepat untuk Warung Makan Sopongiro. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Warung Makan Sopongiro menggunakan strategi business model canvas didalam menjalankan aktivitas usahanya meskipun tidak disadari secara langsung. Selain itu, strategi bisnis yang tepat untuk diterapkan oleh Warung Makan Sopongiro berdasarkan analisis SWOT yaitu strategi SO ( strengths opportunities) strategi ini akan memungkinkan perusahaan untuk merebut peluang sebesar-besarnya dengan memaksimalkan kekuatan (internal) yang dimiliki Warung Makan Sopongiro dan peluang (eksternal) yang sudah ada. Kata kunci: Bisnis Model Kanvas, Strategi.