HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DENGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DI PAUD KECAMATAN PENENGAHAN LAMPUNG SELATAN
Main Author: | RAHMA SEFTIARANI, 1413054041 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/54614/4/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/54614/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/54614/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/54614/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kreativitas guru dengan kompetensi pedagogik di PAUD Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif asosiatif, dengan analisis data korelasi. Sampel dalam penelitain berjumlah 30 guru di PAUD Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik dokumentasi dan kuesioner, sedangkan data dianalisis dengan menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan positif namun kurang erat antara kreatifitas guru dengan kompetensi pedagogik pada guru Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Kata Kunci : guru anak usia dini, kreativitas guru, kompetensi pedagogik ABSTRACT This research aimed to determine the relationship between teachers’s creativity and pedagogical competence in PAUD Penengahan districts South Lampung. The research method was associative quantitative research with correlation data analysis. The research subject were 30 teachers in PAUD Penengahan Districts South Lampung. The sampling technique was purposive sampling. Data were collected by using documentation and questionnaire, and data was analyzed by using product moment correlation. The result show that there was a positive but less close relationship between teacher creativity and teachers pedagogic competence in penengahan districts south lampung . Keywords: early childhood teacher , teacher creativity, pedagogic competence.