PENGARUH REBRANDING TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK INDOSAT OOREDOO (Studi pada Konsumen Indosat Ooredoo di Lingkungan I Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung)

Main Author: RAHMA AYU KINANTI , 1216031087
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/54398/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54398/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54398/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/54398/
Daftar Isi:
  • Kemajuan teknologi mendorong seseorang berkeinginan untuk mengakses segala informasi dengan instan dan cepat, sehingga dibutuhkan provider yang berkualitas. Maka semakin banyak produk dari berbagai macam provider untuk bersaing agar digunakan oleh banyak masyarakat melalui strategi berupa rebranding, salah satunya Indosat yang berubah nama menjadi Indosat Ooredoo. Dengan adanya rebranding yang kuat akan memengaruhi citra atau brand image Indosat Ooredoo itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh rebranding terhadap brand image produk Indosat Ooredoo dengan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kemudian dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Teori yang digunakan adalah teori kemungkinan elaborasi. Hasil penelitian ini menghasilkan adanya pengaruh rebranding terhadap brand image produk Indosat Ooredoo sebesar 61,3%. Kata kunci: Rebranding, Brand Image, produk, Indosat Ooredoo. abstract Technological advances encourage someone to be able to access all information instantly and quickly, so the quality provider is really needed. Many products from various providers compete to be used by many people through a rebranding strategy, for example Indosat that changed its name to Indosat Ooredoo. A strong rebranding would affect to the image or brand image of Indosat Ooredoo itself. This study aims to analyze the magnitude of the effect of rebranding on the brand image of Indosat Ooredoo products with quantitative methods and a descriptive approach then analyzed using simple linear regression. The theory used is the theory of elaboration possibilities. The results of this study resulted in the influence of rebranding on the brand image of Indosat Ooredoo products by 61,3%. Keywords: Rebranding, Brand Image, Products, Indosat Ooredoo.