PENGARUH ORIENTASI KUALITAS, ORIENTASI MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA PENGGUNA E-COMMERCE DI UNIVERSITAS LAMPUNG)

Main Author: NICO FAJAR JANUAR, 1411011094
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/47208/4/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/47208/5/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/47208/6/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/47208/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel orientasi kualitas, orientasi merek dan kepercayaan terhadap niat pembelian secara online. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kausal. Populasi penelitian adalah Mahasiswa Universitas Lampung yang pernah melakukan pembelian secara online sebelumnya, dan pengambilan responden sebagai sempel penelitian dengan metode Judgement Sampling (Purposive Sampling). Uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan faktor analisis dan cronbach’s alpha. Analisis data menggunakan regresi linear berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R^2). Hasil analisis diperoleh bahwa orientasi kualitas, orientasi merek dan kepercayaan memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian secara online, dengan nilai pengaruh terbesar yaitu variabel kepercayaan.