PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ( Studi pada Kelas XI Semester Genap SMP Negeri 3 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2012/2013)
ctrlnum |
43 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
( Studi pada Kelas XI Semester Genap SMP Negeri 3 Terbanggi
Besar Tahun Pelajaran 2012/2013)</title><creator>Herman, AGUSTINA</creator><subject>Q Science (General)</subject><subject>QA Mathematics</subject><description>Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran think pair share terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Model pembelajaran think pair share adalah model pembelajaran yang memberi kesempatan kepada siswa agar dapat mengem-bangkan kemampuan siswa secara individu dan kelompok. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah posttest only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 3 Terbanggi Besar tahun pelajaran 2013/2014. Sampel penelitian dipilih dua kelas dari delapan kelas dengan cara purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data dengan meng-gunakan uji-t, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran think pair share berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas IX SMP Negeri 3 Terbanggi Besar tahun pelajaran 2013/2014.
Kata Kunci : question student have, pemahaman konsep matematis.</description><publisher>Fakultas MIPA</publisher><date>2013-12-23</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/1/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/2/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/3/HAL%20PERSETUJUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/4/PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/5/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/6/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/7/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/8/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/9/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/10/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/11/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Document:Archive</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/43/12/LAMPIRAN.zip</identifier><identifier> Herman, AGUSTINA (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ( Studi pada Kelas XI Semester Genap SMP Negeri 3 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/43/</relation><recordID>43</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Document:Archive Document Report:Report Report |
author |
Herman, AGUSTINA |
title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
( Studi pada Kelas XI Semester Genap SMP Negeri 3 Terbanggi
Besar Tahun Pelajaran 2012/2013) |
publisher |
Fakultas MIPA |
publishDate |
2013 |
topic |
Q Science (General) QA Mathematics |
url |
http://digilib.unila.ac.id/43/1/COVER%20DALAM.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/2/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/3/HAL%20PERSETUJUAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/4/PERNYATAAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/5/DAFTAR%20ISI.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/6/BAB%20I.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/7/BAB%20II.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/8/BAB%20III.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/9/BAB%20IV.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/10/BAB%20V.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/11/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.unila.ac.id/43/12/LAMPIRAN.zip http://digilib.unila.ac.id/43/ |
contents |
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran think pair share terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Model pembelajaran think pair share adalah model pembelajaran yang memberi kesempatan kepada siswa agar dapat mengem-bangkan kemampuan siswa secara individu dan kelompok. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah posttest only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 3 Terbanggi Besar tahun pelajaran 2013/2014. Sampel penelitian dipilih dua kelas dari delapan kelas dengan cara purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data dengan meng-gunakan uji-t, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran think pair share berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas IX SMP Negeri 3 Terbanggi Besar tahun pelajaran 2013/2014.
Kata Kunci : question student have, pemahaman konsep matematis. |
id |
IOS4198.43 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2017-04-20T08:02:43Z |
last_indexed |
2017-04-20T08:02:43Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096512406257664 |
score |
17.538404 |