PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP DI BANDAR LAMPUNG
Main Author: | Ferghina Zhavira, 1411011044 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/40317/4/1.%20ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/40317/5/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/40317/6/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/40317/ |
Daftar Isi:
- Bermacam macam merek produk mie instan yang ditawarkan di pasaran membuat konsumen akan semakin bebas memilih dan membandingkan produk mana yang akan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. PT Prakarsa Alam Segar (Group Wingsfood) selaku perusahan penghasil Mie Sedaap berusaha untuk meningkatkan penguasaan pasar. Perumusan masalahnya adalah apakah Citra Merek berpengaruh pada keputusan membeli Mie Sedaap di Kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian untuk mengetahui besarnya pengaruh citra merek terhadap keputusan membeli Mie Sedaap di Kota Bandar Lampung. Hipotesis penelitian adalah Citra merek mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli Mie Sedaap di Kota Bandar Lampung. Berdasarkan hasil pembahasan, hipotesis tersebut dapat diterima dengan alasan sebagai berikut. Hasil analisis regresi berganda membuktikan Citra Merek berpengaruh terhadap konsumen dalam membuat keputusan membeli Mie Sedaap di Kota Bandar Lampung, hal tersebut berdasarkan Uji - t dan uji- F. Hasil uji R Square yaitu 0,525 yang berarti bahwa variabel bebas Citra Merek mampu mempengaruhi keputusan membeli Mie Sedaap di Kota Bandar Lampung sebesar 52,50%, sedangkan sisanya dipengaruhi variabel bebas lain di luar penelitian ini. PT Prakarsa Alam Segar (Group Wingsfood)agar dapat memperhatikan Citra Merek karena merupakan hal utama yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam membuat keputusan pembelian Mie Sedaapdi Kota Bandar Lampung. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah dengan selalu menjaga reputasi perusahaan yang selama ini terjaga.