PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV SDN 2 PALAS JAYA KECAMATAN PALAS KABUPATEN LAMPUNG SELATAN
Main Author: | Widiani Oktafiani, 1513069030 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
Universitas Lampung
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/40058/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/40058/3/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/40058/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/40058/ |
Daftar Isi:
- Masalah dalam penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar Tematik masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Tematik dengan menerapkan model pembelajaran Make A Match di kelas IV. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian aktivitas peserta didik siklus I dan siklus II persentase keaktifan peserta didik aktif dalam pembelajaran, sehingga masuk dalam katagori aktif. Hasil penelitian hasil belajar peserta didik siklus I dan siklus II persentase ketuntasan belajar peserta didik telah tuntas, sehingga masuk dalam katagori tuntas belajar. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, make a match