PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV SDN 2 PALAS JAYA KECAMATAN PALAS KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Main Author: Widiani Oktafiani, 1513069030
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: Universitas Lampung , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/40058/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/40058/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/40058/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/40058/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar Tematik masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Tematik dengan menerapkan model pembelajaran Make A Match di kelas IV. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian aktivitas peserta didik siklus I dan siklus II persentase keaktifan peserta didik aktif dalam pembelajaran, sehingga masuk dalam katagori aktif. Hasil penelitian hasil belajar peserta didik siklus I dan siklus II persentase ketuntasan belajar peserta didik telah tuntas, sehingga masuk dalam katagori tuntas belajar. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, make a match