PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA SITUS E-COMMERCE LAZADA

Main Author: Aldi Ansyah, 1441011003
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: Fakultas Ekonomi , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/37339/6/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/37339/5/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/37339/7/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/37339/
Daftar Isi:
  • Lazada merupakan salah satu toko online di Indonesia dengan alamat situs www.lazada.co.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan persepsi risiko terhadap niat pembelian konsumen pada situs e-commerce Lazada. Penentuan sampel dilakukan dengan non-probability sampling dengan teknik judgment sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,421 artinya bahwa variabel kepercayaan dan persepsi resiko dalam mempengaruhi niat pembelian konsumen sebesar 42,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan peneliti dalam penelitian ini. Kata kunci : kepercayaan, persepsi resiko, niat pembelian konsumen.