ctrlnum 3615
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) DITINJAU DARI PEMAHAMAN&#xD; KONSEP MATEMATIS SISWA&#xD; (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 20&#xD; Bandar Lampung T.P. 2013/2014)</title><creator>Lina Widiatami, 0853021031</creator><subject>A General Works = Karya Karya Umum</subject><description>Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran TPS ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014 sebanyak 262 siswa dan terdistribusi dalam 7 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIB yang diambil secara acak. Desain penelitian ini adalah one group posttest only design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes pemahaman konsep matematis berupa esai. Berdasarkan hasil analisis data, persentase siswa yang memahami konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe TPS tidak lebih dari 65%. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe TPS tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014.&#xD; Kata Kunci : pemahaman konsep matematis, TPS</description><publisher>Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan</publisher><date>2014-09-29</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/2/COVER%20LUAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/3/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/4/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/5/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/6/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/7/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/8/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/9/MOTO.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/10/PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/11/PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/13/SANWACANA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/14/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/15/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/16/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/17/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/18/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/3615/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Lina Widiatami, 0853021031 (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 20 Bandar Lampung T.P. 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/3615/</relation><recordID>3615</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author Lina Widiatami, 0853021031
title EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 20 Bandar Lampung T.P. 2013/2014)
publisher Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
publishDate 2014
isbn 9780853021032
topic A General Works = Karya Karya Umum
url http://digilib.unila.ac.id/3615/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/2/COVER%20LUAR.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/3/COVER%20DALAM.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/4/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/5/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/6/DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/7/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/8/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/9/MOTO.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/10/PERNYATAAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/11/PERSEMBAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/13/SANWACANA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/14/BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/15/BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/16/BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/17/BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/18/BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/3615/
contents Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran TPS ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014 sebanyak 262 siswa dan terdistribusi dalam 7 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIB yang diambil secara acak. Desain penelitian ini adalah one group posttest only design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes pemahaman konsep matematis berupa esai. Berdasarkan hasil analisis data, persentase siswa yang memahami konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe TPS tidak lebih dari 65%. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe TPS tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Kata Kunci : pemahaman konsep matematis, TPS
id IOS4198.3615
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:07:24Z
last_indexed 2017-04-20T08:07:24Z
recordtype dc
_version_ 1686096536870584320
score 17.538404