PENGARUH PEMENUHAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (SNP) TERHADAP STATUS AKREDITASI DI SMA NEGERI 1 TANJUNG RAYA KABUPATEN MESUJI

Main Author: DWI RIMBAWAN, 1443032003
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/33316/2/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/33316/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/33316/1/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/33316/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan bagaimanakah pengaruh pemenuhan Standar Nasional Pendidikan terhadap status akreditasi di SMA Negeri 1 Tanjung Raya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Subjek yang diteliti merupakan tenaga pendidik di SMA Negeri 1 Tanjung Raya. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 32 orang. Teknik pokok pengumpulan data menggunakan Teknik Angket. Analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang sangat kuat dan signifikan antara pemenuhan standar nasional pendidikan terhadap status akreditasi di SMA Negeri 1 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji. Ini berarti semakin baik pemenuhan standar nasional pendidikan maka akan mendapat nilai akreditasi yang tinggi dan status akreditasi yang amat baik atau A. Kata Kunci: Standar Nasional Pendidikan, Status Akreditasi