PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 22 Pesawaran Tahun Pelajaran 2017/2018)

Main Author: MOHAMAD GHOZALI, 1343021009
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/32651/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32651/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32651/18/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32651/
Daftar Isi:
  • Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 22 Pesawaran tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Pengambilan sam¬pel dilakukan dengan teknik purposif sampling dan terpilih siswa pada kelas VIII-E dan VIII-F sebagai sampel. Desain yang digunakan adalah prettes-postetest only control group design. Analisis uji perbandingan rata-rata menunjukkan bahwa peningkatan pemahaman konsep matematis siswa pada kelas yang menggunakan model discovery learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: discovery learning, pemahaman konsep matematis