PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/ 2018)
Main Author: | Mayang Kencana Vindra Jaya, 1343021008 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/32552/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/32552/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/32552/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/32552/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TPS terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Pengambilan sampel diakukan dengan teknik purposive sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII-E dan VIII-F. Penelitian ini menggunakan posttest only control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TPS berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci : pengaruh, think pair share, dan komunikasi matematis