PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKURI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 17 Pesawaran Tahun Pelajaran 2016/2017)

Main Author: PEGGY NURIDA ASRI, 1313021063
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/32366/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32366/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32366/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32366/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran. Penelitian ini menggunakan pretest posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Pesawaran tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel dari penelitian adalah seuruh siswa kelas VIII-D dan VIII-E yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model Inkuiri Terbimbing berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Inkuiri Terbimbing, Komunikasi Matematis.