PENGARUH STRATEGI REACT TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018)

Main Author: ULFAH APRILINA , 1413021078
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/32356/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32356/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32356/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32356/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh srategi REACT terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 berjumlah 245 siswa dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-F berjumah 30 siswa dan siswa kelas VIIH berjumlah 30 siswa yang ditentukan dengan teknik puposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes (pretest-posttest) mengenai kemampuan representasi matematis. Uji statistika yang digunakan yaitu uji Mann-Whitney U. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi REACT berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata Kunci: Strategi REACT, Pengaruh, Kemampuan representasi matematis