UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PENDEKAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GEDUNG AGUNG KECAMATAN JATI AGUNG

Main Author: TRI SURANI, 1413093052
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/32113/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32113/9/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32113/10/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/32113/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adala rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajran IPS siswakelas V SD Negeri Gedung Agung. Tujuan penelitian ini adala untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Gedung Agung dengan menerapkan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Jenis penelitian ini dalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus dan masing-masing siklus terdiri diri dari: 1) perencanaan, 2) pelaksanaan, 3)observasi, dan 4) refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa menunjukan bahwa penerapan model pembelajran Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajran IPS siswa kelas V SD Negeri Gedung Agung Tahun Ajaran 2017/2018. Kata Kunci : Contextual Teaching and Learning, hasil belajar, IPS