PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK MATEMATIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE UNTUK MENGOPTIMALKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS V SD

Main Author: Anida Luthfiana, 1623053035
Format: Masters NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/31987/1/ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31987/2/TESIS%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31987/3/TESIS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31987/
Daftar Isi:
  • Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan dan mendeskripsikan efektivitas LKPD berbasis Multiple Intelligences dalam mengoptimalkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan yang merujuk pada teori Borg & Gall. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD di Kecamatan Metro Timur. Sampel penelitian adalah 33 peserta didik kelas V SD yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui lembar angket dan soal tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD berbasis Multiple Intelligences efektif mengoptimalkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Kata kunci: LKPD, multiple intelligences, kemampuan berpikir kreatif