HUBUNGAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG UU NO 22 TAHUN 2009 DENGAN SIKAP SISWA TERHADAP PELANGGARAN MODIFIKASI SEPEDA MOTOR DI KELAS X JURUSAN TEKNIK SEPEDA MOTOR SMK 2 MEI BANDAR LAMPUNG
Main Author: | Siti Munawaroh, 1413032066 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
UNIVERSITAS LAMPUNG
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/31816/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/31816/3/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/31816/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/31816/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan hubungan pemahaman siswa tentang UU no 22 tahun 2009 dengan sikap siswa terhadap pelanggaran modifikasi sepeda motor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini 33 orang. Analisi data menggunakan Chi Kuadrat dan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Dari hasil penelitian dapat diketahui nilai koefiseien kontegensi C= 0,52 dan kontingensi maksimum Cmaks= 0,81, berdasarkan perhitungan tersebut Єkat= 0,64 yang berada pada kategori kuat. Artinya terdapat hubungan yang kuat pada pemahaman siswa tentang UU no 22 tahun 2009 dengan sikap siswa terhadap pelanggaran modifikasi sepeda motor di kelas X jurusan teknik sepeda motor SMK 2 Mei Bandar Lampung. Kata Kunci: Pemahaman, UU no 22 Tahun 2009, Pelanggaran Modifikasi