PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri Satu Atap Tahun Pelajaran 2017/2018)

Main Author: NOVI RATNA SARI, 1413021052
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/31728/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31728/19/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31728/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31728/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran REACT terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam pe-nelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri Satu Atap tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 116 yang terdistribusi dalam empat kelas. Sampel dari pe-nelitian adalah seluruh siswa kelas VII A dan VII B yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi ma-tematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji Mann Whitney U. Hasil analisis data menunjukkan bahwa strategi pembelajaran REACT berpe-ngaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: REACT, Komunikasi Matematis, Pengaruh.