PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR BAHANA ILMU KOTA BANDAR LAMPUNG

Main Author: Ega Gasela, 1443031002
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/31669/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31669/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31669/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31669/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan peserta didik pada Lembaga Bimbingan Belajar Bahana Ilmu Kota Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan metode survey. Sampel pada penelitian ini berjumlah 92 responden. Dengan instrumen yang digunakan adalah angket. Variabel yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Untuk variabel bebasnya yaitu dimensi kualitas pelayanan jasa (X) yang terdiri dari variabel bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5). Sedangkan variabel terikatnya adalah variabel kepuasan peserta didik (Y).Data yang terkumpul diolah dengan menggunakn SPSS.berdasarkan pengujian terdapat pengaruh positif Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa terhadap Kepuasan Peserta Didik pada Lembaga Bimbingan Belajar Bahan Ilmu Kota Bandar Lampung. Kata kunci : Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa, Kepusasan Peserta Didik, Lembaga Bimbingan Belajar Bahana Ilmu Kota Bandar