PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 3 SRIMULYO NATAR

Main Author: ADE PRATIWI , 1413053003
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/31567/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31567/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31567/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31567/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian merupakan rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan perbedaan penerapan model kooperatif tipe Jigsaw terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar. Metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan rancangan quasi-experimen metode non-equivalent control group design. Penelitian ini diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh dan perbedaan penerapan model kooperatif tipe Jigsaw terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar tahun ajaran 2018. Kata Kunci : model pembelajaran kooperatif, Jigsaw, hasil belajar tematik abstract The problem in this research the low learning result students class V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar. The purpose of this research to know the influence and difference apply of cooperative learning model in Jigsaw type of tematic learning result students class V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar. The research method used was a quasi-experimen with non-equivalent control group design. The research of this study obtained conclusion the influence and difference apply of cooperative learning model in Jigsaw type of tematic learning result students class V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar Year 2018. Key Words : cooperative learning model, Jigsaw type, tematic learning result