EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018)

Main Author: Ridha Muzayyana, 1413021059
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/31058/13/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31058/11/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31058/12/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/31058/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran auditory, intellectually, repetition (AIR) ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain one group pretest-posttest dengan populasi adalah seluruh siswa kelas VII SMP Global Madani Bandarlampung. Sampel penelitian yaitu siswa kelas VII/3 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data kemampuan pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes. Hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon dan uji Tanda Binomial menunjukkan bahwa pembelajaran AIR efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pemahaman Konsep Matematis, AIR (Auditory, Intellectually, Repetition), Efektivitas