PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 2 KUPANG TEBA KECAMATAN TELUK BETUNG UTARA

Main Author: Tri Damayanti, 1513069038
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/29549/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/29549/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/29549/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/29549/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan bercerita dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas II SDN 2 Kupang Teba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik dengan menggunakan strategi pembelajaran Media Gambar.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes, data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media Gambar dapat meningkatkan kemampuan bercerita siswa dalam belajar.Rata-rata hasil belajar siswa siklus 1 sebesar 58,00 (80,0)% sedangkan pada siklus 2 sebesar 74,00 (96,0%). Maka dapat dikatakan bahwa hasil intervensi tindakan yang yang diharapkan telah tercapai. Kata kunci: Gambar,bercerita