PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 2 KUPANG TEBA KECAMATAN TELUK BETUNG UTARA
Main Author: | Tri Damayanti, 1513069038 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/29549/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/29549/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/29549/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/29549/ |
Daftar Isi:
- Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan bercerita dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas II SDN 2 Kupang Teba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik dengan menggunakan strategi pembelajaran Media Gambar.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes, data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media Gambar dapat meningkatkan kemampuan bercerita siswa dalam belajar.Rata-rata hasil belajar siswa siklus 1 sebesar 58,00 (80,0)% sedangkan pada siklus 2 sebesar 74,00 (96,0%). Maka dapat dikatakan bahwa hasil intervensi tindakan yang yang diharapkan telah tercapai. Kata kunci: Gambar,bercerita