PENGARUH KONSEP DIRI DAN PERANAN GURU TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA KELAS XI SMA PERINTIS 2 BANDAR LAMPUNG

Main Author: AMALIA INDAH SAFITRI, 1313032003
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/29534/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/29534/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/29534/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/29534/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan : 1. Pengaruh konsep diri terhadap kedisiplinan siswa kelas XI SMA Perintis 2 Bandar Lampung. 2. Pengaruh konsep peranan guru terhadap kedisiplinan siswa kelas XI SMA Perintis 2 Bandar Lampung. 3. Pengaruh konsep diri dan peranan guru terhadap kedisiplinan siswa kelas XI SMA Perintis 2 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian ex post facto dengan metode deskriptif survey dengan pendekatan kuantitatif yang sampel penelitian ini berjumlah 33 responden. Teknik pengumpulan data dengan teknik pokok angket sedangkan analisis data menggunakan regresi. Berdasarkan hasil analisis dan uji hipotesis menunjukkan bahwa : 1. Terdapat pengaruh konsep diri siswa terhadap kedisiplinan siswa kelas XI SMA Perintis 2 Bandar Lampung. 2. Terdapat pengaruh antara peranan guru terhadap kedisiplinan siswa kelas XI SMA Perintis 2 Bandar Lampung. 3. Terdapat pengaruh antara konsep diri dan peranan guru terhadap kedisiplinan siswa kelas XI SMA Perintis 2 Bandar Lampung. Kata kunci : Kedisiplinan, Konsep Diri, Peranan Guru