EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017)

Main Author: LINDA ARMILA , 1313021046
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/29035/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/29035/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/29035/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/29035/
Daftar Isi:
  • Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahun ajaran 2016- 2017 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Dengan teknik purposive sampling, dipilih siswa kelas VIII A dan VIII B sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, thinking aloud pair problem solving, pemecahan masalah matematis