PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Main Author: Wisda Isma Fu’aidah, 1313021088
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/28829/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28829/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28829/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28829/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Global Madani Bandarlampung tahun pelajaran 2016/ 2017. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan VIII.3 yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemahaman konsep berbentuk uraian dan lembar pernyataan skala self confidence. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji Mann Whitney U pada kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence, me¬nunjukkan bahwa pendekatan kontekstual berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa. Kata kunci: Pendekatan Kontekstual, Pemahaman Konsep, Self Confidence.