PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Main Author: Siti Khadijah Jannati, 1314021019
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/28504/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28504/14/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28504/15/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28504/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me-ngetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhaadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian ini adalah pretest-postest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2016/2017 yang terdis-tribusi dalam duabelas kelas. Melalui teknik Purposive Sampling dipilih kelas VIII B dan VIII C sebagai sampel penelitian. Data penelitian diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pem-bahasan, model pembelajaran Think Pair Share di kelas VIII SMP Negeri 22 Bandarlampung tidak berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: model pembelajaran think pair share, kemampuan komunikasi .matematis siswa