PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)
Main Author: | Siti Khadijah Jannati, 1314021019 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/28504/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/28504/14/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/28504/15/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/28504/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me-ngetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhaadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian ini adalah pretest-postest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2016/2017 yang terdis-tribusi dalam duabelas kelas. Melalui teknik Purposive Sampling dipilih kelas VIII B dan VIII C sebagai sampel penelitian. Data penelitian diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pem-bahasan, model pembelajaran Think Pair Share di kelas VIII SMP Negeri 22 Bandarlampung tidak berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: model pembelajaran think pair share, kemampuan komunikasi .matematis siswa