PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TEMA 1 KELAS IV SD NEGERI 1 BERINGIN RAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG

Main Author: ISMAUL HUSNAH, 1513069005
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/28357/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28357/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28357/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28357/
Daftar Isi:
  • Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada pembelajaran Tematik terpadu Tema I kelas IV SD Negeri 1 Beringin Raya yang masih sangat rendah. Salah satu usaha untuk mengatasi permasalahan ini, dengan menerpakan metode discovery learning yang diduga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data yang digunkan adalah teknik observasi dan tes, adapun yang di observasi meliputi aktivitas siswa dan hasil belajar siswa pada ranah teori belajar konstruktif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penerapan model discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa, hal ini dapt dilihat dariu hasil belajar siswa pada tiap siklusnya. Kata Kunci : Model Pembelajaran discovery learning Hasil Belajar Siswa