EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 20 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)
Main Author: | Anika Yanti, 1313021009 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
UNIVERSITAS LAMPUNG
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/28275/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/28275/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/28275/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/28275/ |
Daftar Isi:
- Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pem- belajaran kooperatif tipe Think Talk Write ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam empat belas kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-K dan VIII-M yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest–posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis. Kata Kunci: Efektivitas, Komunikasi Matematis, Think Talk Write