EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 20 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Main Author: Anika Yanti, 1313021009
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/28275/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28275/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28275/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28275/
Daftar Isi:
  • Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pem- belajaran kooperatif tipe Think Talk Write ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam empat belas kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-K dan VIII-M yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest–posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis. Kata Kunci: Efektivitas, Komunikasi Matematis, Think Talk Write