HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI 1 LABUHAN RATU KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

Main Author: Lina Haryati, 1343053023
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/28186/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28186/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28186/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28186/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar IPS siswa kelas tinggi SD Negeri 1 Labuhan Ratu, dan kebiasaan belajar menjadi salah satu faktor penunjang tercapainya prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas tinggi SD Negeri 1 Labuhan Ratu. Jenis penelitian yang digunakan adalah ex post facto korelasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini mengambil sampel dari anggota populasi secara acak dan berstrata secara proporsional hipotesis menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas tinggi SD Negeri 1 Labuhan Ratu. Kata kunci: kebiasaan belajar, kelas tinggi , prestasi belajar IPS ABSTRACT This research is about low achievement in learning sciences at high level of Elementary School 1 Labuhan Ratu and habitual learning process as one of factor to achieve the goal of learning process. The objective of this research is to know the correlation habitual learning process between achievement in learning sciences at high level of Elementary School 1 Labuhan Ratu. In this research the researcher used correlation ex post facto. The researcher used formula, the researcher found that t-observed > tcritical. It means that there is significant correlation between habitual learning process between achievement in learning sciences at high level of elementary school 1 Labuhan Ratu. test Key word: habitual in learning process, high level, achievement in learning sciences