EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)
Main Author: | CHINTYA MARTANOVI , 1313021019 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/28094/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/28094/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/28094/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/28094/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran CORE ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa, Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang ter¬distribusi dalam 12 kelas. Sampel ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa model pembelajaran CORE tidak efektif ditinjau dari pe¬ma¬haman konsep matematis siswa. Tetapi, peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang me¬ngikuti model pembelajaran CORE lebih tinggi daripada peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Connecting Organizing Reflecting Extending, Pemahaman Konsep Matematis