EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Main Author: CHINTYA MARTANOVI , 1313021019
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/28094/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28094/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28094/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/28094/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran CORE ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa, Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang ter¬distribusi dalam 12 kelas. Sampel ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa model pembelajaran CORE tidak efektif ditinjau dari pe¬ma¬haman konsep matematis siswa. Tetapi, peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang me¬ngikuti model pembelajaran CORE lebih tinggi daripada peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Connecting Organizing Reflecting Extending, Pemahaman Konsep Matematis